Selasa, 29 Maret 2011

Max fungsi registry untuk kinerja komputer


Troubleshoot startup;
 Jika Windows membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk start up maupun shut down, kemungkinan ia sedang memiliki maslah. Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi kembali masuk “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System“, buatlah sebuah nilai DWORD yang disebut “verbosestatus” dan atur nilainya menjadi “1“. Restart PC Anda dan Windows akan memberitahu Anda apa yang sedang terjadi.



Non-aktifkan AutoRun;
 Fitur AutoRun milik Windows merupakan salah satu risiko keamanan yang berpotensi karena ia menjalankan kode secara otomatis ketika Anda menyambungkan alat yang bersifat removable ke dalam PC. Jika memang, hal tersebut bisa diatur secara manual saja, maka akan lebih aman untuk mematikan fitur tersebut.
Pada beberapa sistem, hal tersebut hanya bisa dilakukan melalui Registry. Masuklah ke “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\WindowsNT\CurrentVersion\IniFileMapping” dan buat tombol yang bernama “Autorun.inf”.
Kemudian, klik-ganda pada nilai defaultnya dan masukkan “@SYS:DoesNotExist“. Kemudian hapus “HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\MountPoints2“. Sekarang, Windows tidak lagi menjalankan kode apapun pada CD, DVD, atau portable drive secara otomatis. Anda harus menjalankannya secara manual.


Tingkatkan Keamanan ;
Seseorang yang tidak diinginkan bisa dengan mudah mengambil data Anda dengan USB apabila ia berhasil mengakses PC Anda secara fisik. Jika Anda menggunakan Windows XP2 atau versi sesudahnya, ada sebuah cara sederhana untuk mencegahnya.
Masuk ke “HKLM\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies“, buatlah sebuah nilai DWORD yang disebut “WriteProtect” dan atur pada nilai “1“. Anda akan bisa membaca drive USB, tetapi tidak bisa memindahkan data ke dalamnya lagi.


sumber;reisonle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar